Jenis-jenis bahan pakaian

Macam-Macam Jenis Bahan Pakaian yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-jenis bahan pakaian – Dengan berkembangnya dunia fashion membuat bahan pakaian sekarang ini banyak di gunakan tentunya dengan berbagai macam bahan yang dapat di sesuaikan oleh pembuatnya itu sendiri. contohnya saja bahan pakaian sekarang ini memiliki berbagai macam bahan.

Jenis-jenis bahan pakaian

Di sisi lain juga dalam memilih barang yang di inginkan tentu harus mengetahui dan mempertimbangkan bahan dari barang tersebut apakah sesuai dengan keinginan apakah tidak. Contohnya saja seperti pakaian, pakaian ini memiliki berbagai macam bahan seperti polyester, spandek, wolfis, katun. Mungkin anda belum mengetahui jenis-jenis bahan seperti apa walaupun kemungkinan besar kita sudah pernah melihatnya maupun memegangnya.

Mengetahui jenis-jenis bahan pakaian merupakan salah satu hal yang penting, hal tersebut di karenakan berpengaruh terhadap banyak hal. Jika sakah pilih saja tentu akan berakibat fatal. Selain itu juga akan merusak kenyamanan penggunanya.

Jenis-jenis bahan pakaian

Nah jika masih ragu dalam berbelanja online dan belum mengetahui berbaqgai j enis bahan yang sering di gunakan dalam pembuatan pakaian yang terpopuler atau terbagus, nah berikut ini kami akan berikan beberapa jenis bahan yang sering di pakai dalam pembuatan pakaian yaitu sebagai berikut ini :

  • Brokat atau brocade

Mungkin sebagian orang ada yang mengenal bahan brokat di buat untuk membuat kebaya, akan tetapi bukan hanya itu brokat ini merupakan jenis kain yang memang sering di gunakan untuk menciptakan kesan yang mewah dan juga elegan. Brokat ini berasal dari kata broccato yang artinya yaitu adalah kain yang di sulam.

  • Spandex

Spandex ini merupakan jenis kain yang memiliki sifat yang elastis, jenis kain tersebut juga ada yang menyebutnya dengan kain lycra. Spandex ini di buat dari bahan sintetis yang kuat. Dengan karakter yang elastis dan juga lentur ini kain spandex mampu memberikan kelembutan dan juga terasa adem ketika di gunakan.

  • Polyester

Bahan pakaian yang satu ini termasuk juga bahan sintetis akan tetapi tidak dapat menyerap keringat dan juga permukaannya tidak sehalus spandex. Secara kualitas, polyester ini lebih rendah jika di bandingkan dengan katun. Dengan memiliki karakter kain yang tidak mudah kusut akan tetapi warnanya sendiri lebih mudah cepat pudar karena mengandung serat buatan.

  • Cotton combed

Cotton ataupun katun ini berarti kapas yang merupakan salah satu jenis kain yang paling populer di gunakan dalam kaos oblong dan juga atasan. Bahan kain yang di buat dari serat kapas alami ini memiliki tekstur yang tergolong halus, adem dan juga mudah menyerap keringat.

Nah untuk itulah mengapa jenis kai ini sangatlah populer di masyarakat indonesia karena sangat cocok dengan iklim tropis. Untuk beberpa kain katun combed ini memilik beberapa jenis di antaranya yaitu adalah combed 20s, 24s serta 30s yang sesuai dengan ketebalan dari bahan tersebut.

  • Baby terry

Nah biasanya bahan ini terdapat di spesifikasi dari produk jaket maupun sweater. Bahan ini biasanya di gunakan untuk baju tebal seperti sweater, jumper maupun jaket. Memiliki kemampuan daya serap yang tinggi ini seperti handuk, kain ini terbuat dari 80% cotton dan juga 20% polyester. Jenis-jenis baby terry ini antara lain adalah terry biasa dan french terry.

Baca juga :

 

 

  • Chiffon

Jenis kain sifon ini merupakan salah satu jenis kain yang juga berbahan dari sintetis dengan di padukan sutra, katun, nylon, polyester dan juga mengandung rayon. Dengan karakter dari kain ini secara fisik yaitu sangatlah tipis, ringan dan juga transparan.

  • Woolpeach

Jenis bahan yang satu ini atau yang lebih populer dengan sebutan wolfis. Jenis ini terbuat dari campuran kain sutra, katun dan juga tambahan serat sintetis. Dengan memiliki serat yang rapat dan juga halus, kain wolfis ini sangatlah ringan meskipun memiliki kategori bahan yang tebal. Untuk biasanya jenis kain ini di gunakan dalam material bahan baju gamis atau atasan.

Selain itu tujuh macam bahan di atas juga ada beberapa jenis bahan lain yang populer di gunakan untuk baju-baju yang di jual online contohnya saja seperti denim, jersey, bubble pop, nylon, drill, rajut dan lain sebagainya.

Lihatlah video menarik berikut ini :

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai jenis-jenis bahan pakaian, semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat banyak untuk anda.

Salam sukses – www.seragamku.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X